Jumat, 27 Agustus 2010

Mourinho Sesalkan Kepergian Raul dan Guti

AFP
Raul Gonzalez dan Guti, dua legenda Real Madrid yang kini berbaju klub lain.
TERKAIT
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyesalkan kepergian dua legenda Madrid, Raul Gonzalez dan Guti Hernandez. Namun, ia menghormati keputusan kedua pemain tersebut.

Madrid kehilangan Raul dan Guti di bursa transfer ini. Raul memilih bergabung dengan Schalke 04, sementara Guti meneruskan karier sepak bolanya bersama Besiktas di Turki.
Sempat ada keraguan apakah pemain-pemain muda Madrid seperti Karim Benzema, Gonzalo Higuain, dan Sergio Canales mampu meneruskan tinta emas yang ditorehkan Raul dan Guti.

"Raul adalah simbol Real Madrid. Dia simbol seorang profesional yang hebat dan ikon sejarah klub. Namun, ia juga pemain yang memiliki kebebasan memilih klub," kata Mourinho.
"Dia adalah seorang pemain cerdas yang ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi, dia memahami dengan adanya Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, yang baru berusia 22 tahun, tempatnya di tim ini telah berubah," lanjutnya.

"The Special One" juga membahas gaya permainan Canales yang disebut-sebut media Spanyol mirip dengan gaya Guti. "Saya tidak suka untuk membandingkan pemain saya. Guti menciptakan sejarah di Madrid. Dia menciptakan momen-momen yang membuat semua orang mencintai sepak bola. Tapi, memang benar kalau Sergio Canales memiliki beberapa keahlian Guti," imbuh Mourinho. (UEFA)

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/08/26/22044525/Mourinho.Sesalkan.Kepergian.Raul.dan.Guti

0 komentar:

Posting Komentar